Senin, 28 April 2014

Chelsea Menang Dengan Cara Tidak Elegan Melawan Liverpool

Chelsea Menang Dengan Cara Tidak Elegan Melawan Liverpool
Agen Bola - Dalam sebuah permainan, taktik apa pun bisa dipakai asalkan sifatnya sportif. Sportifitas ini yang dikeluhkan oleh Brendan Rodgers terhadap Jose Mourinho. Bagi Rodgers, kemenangan Chelsea di stadion Anfield pada laga hari Minggu kemarin (27/04/2014) merupakan kemenangan tidak sportif. Rodgers menilai Mourinho sengaja melakukan taktik bertahan dengan tujuan mengulur waktu. Cara seperti itu menurut Rodgers adalah cara tidak elegan sama sekali dalam sebuah pertandingan. Rodgers mengkritik halus pelatih Chelsea karena ia melihat tindakan para pemain Chelsea merupakan pesanan Mourinho.
“Itu mengecewakan sekali. Saya pikir mereka sengaja melakukan hal itu dan membuang 92 menit. Anda bisa melihat motif tersebut sejak babak awal dimulai. Tim mereka bermain tidak seperti biasanya. Tim kami datang bertanding untuk menang dengan cara sportif. Hari ini hal itu tidak terjadi. Apakah itu membuang-buang waktu atau apa pun itu tidak menjadi masalah. Faktanya kami kalah dan kami akan berlaga pada pertandingan selanjutnya”.

“Jose mungkin senang bekerja dan bermain seperti itu. Mungkin dia ingin mendongkrak CV nya dan mengatakan bahwa taktiknya berhasil. Tetapi saya tidak akan menggunakan cara seperti itu untuk bertanding. Saya lebih suka mengambil inisiatif dalam pertandingan dan memberi kebebasan bagi pemain untuk mengekspresikan diri mereka di lapangan. Kami mencoba segalanya yang kami bisa, tetapi permainan kami didasarkan pada taktik menyerang sampai lawan tidak berdaya”.

 Ketika para media menanyakan apakah laga malam kemarin merupakan laga terburuk Chelsea yang menyuguhkan cara permainan paling jelek selama ini di stadion Anfield? Rodgers dengan halus menyindir Mourinho bahwa mungkin saja itu adalah gaya permainan asli klub Chelsea yang hanya bertahan sambil menunggu kapan ada peluang melakukan serangan balasan.

“Saya tidak berpikir itu adalah sebuah taktik. Setiap orang dapat meminta tim untuk duduk dan bermain bertahan. Gaya permainan itu merupakan sifat alamiah Chelsea. Mereka memiliki para pemain yang fantastis tetapi mereka bermain dengan strategi bertahan dan berharap untuk membalas anda lewat serangan balik atau menunggu anda melakukan kesalahan”.

Apa pun hasilnya pertandingan kemarin, Rodgers dengan sportif juga mengatakan kepada media bahwa tim mereka kalah dan itu memberikan pukulan bagi klub Liverpool. Rodger mengatakan para pemain Liverpool bersedih atas kekalahan itu dan yang paling merasa bersalah adalah Stevie. Rodgers sebagai pelatih memberikan dorongan semangat bahwa tanpa Stevie mustahil klub Liverpool bisa sampai di puncak klasemen Liga Premier. Rodgers juga berterima kasih kepada para pemainnya yang telah memberikan segalanya bagi Liverpool bisa berlaga sampai detik ini.

“Kecuali anda mencetak gol di awal, itu tidak akan menarik mereka keluar. Sudah jelas mereka datang bukan untuk memenangkan pertandingan dengan membuang-buang waktu dan lainnya. Selamat buat Chelsea. Mereka memenangkan pertandingan. Kami kalah karena tim kami tidak bisa membuat terobosan”.

“Mereka (pemain Liverpool) jelas sangat sedih. Saya pikir bukan satu bus, melainkan dua bus diparkir hari ini”.


“Para pemain Liverpool telah memberikan segalanya dan kami tidak bisa cukup mendapatkan sedikit keberuntungan. Kami kecewa dengan gol itu, namun itu hanyalah salah satu di antaranya. Tidak ada yang akan menyalahkan Steven Gerrard. Saya katakan kepadanya bahwa dia adalah pemain luar biasa bagi klub ini dan dia merupakan bagian dari tim mengapa kami ada di sini”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar