Selasa, 05 Agustus 2014

Agen Bola - 14 Tahun Membela Spanyol, Xavi Hernandez Memutuskan Pensiun Dari Karir Internasional

Agen IBCBET - Gelandang veteran asal tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari karir sepak bola Internasional.

Pemain berusia 34 tahun ini terakhir kali membela timnas Spanyol pada Piala Eropa 2012, dan pada Piala Dunia 2014 kali ini, Ia tidak masuk dalam 23 skuad pilihan Vicenta Del Bosque. Ia telah bersama dengan tim negeri Matador ini selama 14 tahun, dan tampil sebanyak 133 kali dan menciptkan 13 gol bagi negaranya.

Pada Piala Eropa 2008 dan 2012, Xavi memainkan peran penting bagi kemenangan Spanyol. Sehingga ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Kejuaraan Eropa pada tahun 2008. Dan pada Piala Dunia 2010, ia berhasil membawa Spanyol menjadi Juara Piala Dunia.  Debut Internasional Xavi dimulai pada tahun 2000, dimana ia membawa Spanyol meraih medali perak pada ajang Oliampiade di Australia. 

Alasan utama Xavi Hernandez pensiun dari karir Internasional ialah ia merasa sudah cukup baginya, umur yang tidak lagi muda dan sudah saatnya ia menonton dari bangku penonton. Ia juga menambahkan bahwa Ia merasa karirnya bersama tim nasional Spanyol berjalan sangat fantastis, dan ia bangga telah bersama Spanyol selama 14 tahun.

“Saya telah membuat keputusan, dimana saya memutuskan untuk meninggalkan (pensiun) tim nasional. Saya merasa waktu saya telah berakhir.”  ucap Gelandang asal Barcelona ini.

“Saya sangat senang sekaligus bangga dengan prestasi yang saya berikan untuk Spanyol. Saya akan selalu mendukung tim ini.” Tambahnya.

Xavi juga mengatakan bahwa masa kontraknya dengan klub Barcelona masih tersisa dua tahun, dan mungkin setelah itu ia juga akan pensiun.  Dan ia juga mengkonfirmasikan bahwa musim ini merupakan musim yang suram baginya, pasalnya ia merasa tidak berguna bagi klub (Barcelona) ataupun bagi timnas Spanyol.

“Saya kecewa akan dua hal pada akhir musim ini, karena saya merasa tidak berguna bagi Barcelona ataupun tim nasional.”

“Bagi saya pribadi, Piala Dunia 2014 di Brasil merupakan salah satu hal yang membuat saya kecewa, dan fakta bahwa saya tidak ikut menjadi bagian dalam turnamen saat melawan Chile merupakan kekecewaan saya yang paling mendalam.”


Selain Xavi Hernandez, penjaga gawang asal Real Madrid, Iker Casillas juga ikut memutuskan untuk pensi dari karir Interasional bersama Spanyol dengan tampil sebanyak 156 kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar